Wednesday, October 15, 2008

-- Ibu Montok, Jaminan Anak Cerdas --

Bertubuh montok atau gemuk, padat, berisi seringkali membuat minder sebagian wanita. Berbagai cara pun dicoba agar berat badan mereka menjadi langsing, dari mulai memakai obat-obatan, diet matia-matian, sampai membayar instruktur senam pribadi. Meski kadang merepotkan, namun takukah anda bahwa wanita bertubuh montok ternyata mampu melahirkan bayi-bayi yang cerdas.

Sebuah penelitian dari Universitas Pittsburgh dan Universitas California Amerika mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil analisa 16 ribu wanita dan remaja putri yang berbadan montok, pinggul berisi, dan pinggang ramping ternyata mampu menyelesaikan tes psikologi dan cognitive lebih baik ketimbang wanita yang berbadan kurus, begitu pun dengan anak-anak yang lahir dari wanita berpinggul padat. Yang lebih mengejutkan, penelitian ini menyatakan bahwa semakin besar perbedaan lekuk antara pinggang dan pinggul, maka semakin baik pula kecerdasan anak mereka (seperti dilansir oleh BBC).

Dasar dari penelitian tersebut, terkait dengan ditemukannya kandungan fatty acids (asam lemak) pada wanita berpinggul besar. Dimana didalam asam lemak tersebut terkandung sumber omega-3 yang mampu memperbaiki kemampuan mental wanita saat hamil juga perkembangan kecerdasan janin dalam kandungan.

Meski hasilnya cukup mengejutkan, namun para ahli tidak berharap banyak hasil analisa mereka disetujui publik. Karena biar bagaimana, kecerdasan tiap anak juga ditentukan oleh kelas sosial, kondisi ekonomi, psikologis, serta peran ibu sebagai orang tua. Namun tentu saja hasil analisa ini bisa menjadi semangat baru bagi ibu-ibu yang memiliki tubuh montok, untuk setidaknya bangga dengan apa yang dimilikinya, dan tidak menyiksa diri agar memiliki tubuh yang kurus.

(Dikutip dari http://problemseks.blogspot.com)


Baby Purnama

purnama_baby_shop@hotmail.com

No comments:

Post a Comment