Saturday, November 01, 2008

-- Manfaat Bedtime Reading Bagi Anda dan Sikecil --

Meski terdengar konvensional, faktanya masih banyak orangtua yang menyempatkan diri untuk mendongeng atau sekedar membacakan cerita untuk anak-anak mereka sebelum tidur. Kenyataannya memang banyak manfaat penting dan berarti yang bisa anda dapatkan dengan aktifitas ini.

Manfaat Mempererat Hubungan Orangtua dan Anak
Manfaat terbesar dari bedtime reading bagi anda dan sikecil adalah terciptanya moment langka dan berkualitas antara anda dan sikecil, dimana anda berdua berada jauh dari hiruk pikuknya kesibukan sehari-hari, yang ada hanya anda, anak anda, dan cerita. moment inilah yang dapat mempererat hubungan anda dengan sikecil. Bagi sebagian orangtua, memori terindah dari perkembangan anak mereka adalah saat-saat dimana mereka bisa menghabiskan waktu bersama sambil bercerita dalam suasana yang tenang seperti halnya saat anda melakukan bedtime reading untuk sikecil.

Manfaat Edukasi
Manfaat penting lainnya dari bedtime reading adalah manfaat edukasi dimana manfaat tersebut bisa anda dan sikecil dapatkan dari aktifitas membaca. Seperti kita ketahui salah satu cara terbaik membangun dasar pendidikan bagi anak anda yaitu dengan membuat mereka terbiasa dibacakan cerita sejak usia dini. Bahkan Beberapa orang tua mulai melakukan aktifitas membaca ini saat bayi mereka belum lahir.


Biarkan Anak Anda Membaca untuk Anda

Seiring dengan perkembangann dan bertambahnya usia anak, akan ada waktunya dimana anda ingin melihat mereka mulai membacakan cerita untuk anda sebelum tidur. Peralihan ini menandai moment penting dalam kehidupan anak anda yang biasanya terjadi dalam beberapa tingkatan. Pertama, peralihan tersebut merupakan sebuah demonstrasi meningkatnya level kemampuan edukasi mereka. Selanjutnya, peralihan tersebut juga menjadi tanda anak anda melangkah untuk mencapai sebuah perasaan yang sebelumnya tidak memperlihatnya kedewasaan mereka.

Mengingat betapa bermanfaatnya bedtime reading, tidak ada salahnya anda membiasakannya dalam keluarga anda sekarang. Ingat waktu yang hilang tidak akan kembali, begitu juga dengan moment kebersamaan antara anda dan sikecil.


(Sumber: kafebalita.com)

Baby Purnama
purnama_baby_shop@hotmail.com

No comments:

Post a Comment