Saturday, December 27, 2008

-- Pentingnya Seorang Ayah --

Tidak dapat diragukan lagi bahwa ibu memegang peranan paling penting dalam kehidupan setiap anak. Mereka adalah figur seorang pahlawan bagi setiap anak. Jika arti ibu sedemikian penting, bagaimana dengan peran ayah dalam kehidupan anaknya? Seberapa penting arti ayah dibanding arti ibu bagi seorang anak? Pada kenyataannya ayah juga memegang peranan penting dalam kehidupan anak anda, meski mungkin pengorbanan mereka tak seberat pengorbanan ibu yang harus bertaruh nyawa untuk melahirkan anak mereka, namun tetap saja ayah memiliki arti penting dalam perkembangan psikologis seorang anak.

Ayah adalah dasar yang kuat dalam kehidupan setiap keluarga. Mereka ibarat daratan yang kita lihat saat kita telah lelah mengarungi lautan, mereka adalah kekuatan dimana kita bisa mengantungkan pilihan langkah pertama kita di dunia ini. Seorang ayah mungkin saja terlihat lembut, tangguh, ringkih, ataupun kuat namun ayah adalah cinta yang paling tidak rumit yang pernah kita kenal.

Bagi seorang anak perempuan, ayah adalah laki-laki pertama yang dikaguminya, laki-laki pertama yang memandangnya dengan penuh kekaguman. Mereka adalah laki-laki pertama yang jatuh cinta padanya.

Bagi seorang anak laki-laki, ayah adalah idola yang pertamakali menginspirasi hidupnya, cerminan cita-cita hidup mereka, dan bisa jadi ayah adalah laki-laki pertama yang mereka sayangi dan membuat mereka nyaman.

Bagi ibu, ayah dari anak-anak mereka adalah seseorang yang bisa mereka percayai untuk menjaga anak-anak mereka seerat mungkin. Membuat keluarganya merasa aman dengan cintanya. Ayah adalah seseorang yang bisa kita andalkan pada setiap masalah yang terjadi dalam keluarga.

Tanpa ayah, seorang wanita tidak akan pernah menjadi seorang ibu. Mereka adalah partner yang ideal dalam membesarkan anak-anak kita. Buat para ibu, hargailah ayah dari anak-anak anda semerti mereka menghargai anda. Kagumilah mereka seperti mereka mengagumi pengorbanan anda. Karena keluarga terbaik adalah mereka yang bisa saling mengahrgai dan mengagumi satu sama lain.

Source: kafebalita.com

Baby Purnama

purnama_baby_shop@hotmail.com

No comments:

Post a Comment